Jakarta Kuatir Tuan Rumah Asian Games Bisa Diserobot Tiongkok

Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta kini dalam posisi kuatir mengingat kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Negara pesaing yakni Tiongkok justru sudah menyatakan kesiapannya.

Kondisi ini membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menyebut situasi sekarang seperti "lampu kuning" untuk Jakarta.

"Kami khawatir karena Tiongkok segitu siap untuk gantikan kami, posisi kita meragukan nih, sudah lampu kuning ini," kata Ahok di Jakarta, Kamis (26/11).

Dijelaskan, dalam waktu dekat The Olympic Council of Asia (Dewan Olimpiade Asia) akan datang ke Indonesia untuk mengecek kesiapan Indonesia. Saat kunjungan itu, Ahok menyebut pihaknya harus bisa meyakinkan mereka bahwa Indonesia siap.

Pemprov DKI pun membuat pembuatan maket untuk venue dan fasilitas pendukung penyelenggaraan Asian Games, dan memastikan bahwa pembangunan itu bisa dilakukan dengan cepat.

"Kami mesti tunjukkan, kami mau bangun dan kami akan cepat. Kalau tidak bisa-bisa mereka pindahkan ke Tiongkok. Nanti kan ada OCA datang, kami akan tunjukkan, kalau kami sudah lelang," ucapnya.

Masih kata Ahok, pihak The Olympic Council of Asia sebelumya mengkhawatirkan pembangunann apartemen D10 tidak dilakukan oleh Pemprov DKI. "Yang mereka khawatirkan, kewajiban DKI seperti kampung atlet. Kami sudah punya maketnya segala macam. Kami sudah kirim maket, termasuk animasinya, jadi supaya mereka yakin," ujarnya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.