Home | Politik | Bisnis | Sport | World | Tech | Daerah | TNI | Polri | Indeks

Ads Top

Hari Pahlawan di Tobasa, Pemkab Ziarah ke Makam Sisingamangaraja XII

Ziarah ke Makam Pahlawan Sisingamangaraja XII.
JAKARTA, JO- Hari Pahlawan 10 November 2015 diperingati Pemkab Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara dengan melakukan ziarah ke makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII , pukul 8.00 WIB di Soposurung, Desa Pagar Batu, Balige.

Sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Kepala Kejaksaan Negeri Balige Jeffry P Maukar,SH,MH dengan peserta upacara satu regu TNI dari Kompi Senapan A/Simbisia,para Pejabat BUMN /BUMD, Staf Ahli Bupati,Pimpinan SKPD dan para Pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Tobasa.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan acara tabur bunga di makam Raja Sisingamangaraja XII.

Turut hadir Ketua DPRD Tobasa Ir Boike Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tony Simanjuntak,SE; Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian,SH,MH, Sekdakab Tobasa Drs Audi Murphy O Sitorus,SH,MSi; Ketua DWP Tobasa Ny Riama Audi Murphy Sitorus, pengurus OKP setempat IPK, Pemuda Pancasila dan FKPPI.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Seusai acara ziarah ini, pukul 9.00 WIB dilanjutkan dengan upacara nasional di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige.

Kapolres Tobasa Jidin Siagian sebagai Irup dan diikuti oleh berbagai dari unsur masyarakat, ASN, TNI, Polri, OKP dan utusan pelajar.

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan Kapolres Tobasa disebutkan, peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan , keteladanan ,dana keteguhan untuk menggapai harapan masa depan.

”Nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan jaman pada setiap waktu dimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan jaman,” katanya.

Disebutkan juga, Hari Pahlawan tahun 2015 ini mengambil thema ”Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku” bermakna untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih , bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik. (tison/a sirait)
Diberdayakan oleh Blogger.