Peluncuran program Tempat Aman Anak, hari ini.
JAKARTA, JO - Polda Metro Jaya meluncurkan program Tempat Aman Anak dan mengajak partisipasi masyarakat di sekitar wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi. Sukarelawan nantinya akan menjadikan rumah tempat tinggal mereka sebagai Tempat Aman Anak.

"Kami harap dengan adanya program ini, anak-anak tidak kesulitan mencari tempat aman bagi mereka," ujar Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian, di Jakarta, Rabu (21/10).

Polda Metro Jaya akan memberikan stiker bertuliskan "Tempat Aman Anak" bagi tempat tinggal sukarelawan yang terlibat dalam program.

"Bila anak-anak punya masalah, mereka bisa mencari rumah yang dipasangi stiker ini," kata Komisaris Besar Budi Wijanarko Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya yang menjadi pelaksana program ini.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Sebelum pemasangan stiker, Polda Metro Jaya akan memberi materi dan pengarahan kepada para sukarelawan yang terlibat. Para sukarelawan akan mendapatkan pengarahan dan materi mengenai perlindungan kepada anak dan langkah-langkah cepat menghadapi masalah anak.

Program yang akan dilaksanakan di 13 Polres dan 100 kecamatan di wilayah Jabodetabek ini melibatkan 855 personel Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Polisi akan menyeleksi secara ketat para sukarelawan dan menyimpan data mereka.

"Kami antisipasi agar program ini tidak disalahgunakan. Jangan sampai ada penjahat yang mendapatkan stiker," katanya. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.