Presiden Jokowi disambut warga. (foto:sadari)
JAMBI, JO- Presiden RI Joko Widodo, Jumat (30/10) siang tadi meninjau masyarakat Jambi yang terkena dampak kebakaran hutan dan asap.

Joko Widodo mendarat di lapangan bola kaki Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun menggunakan helikopter.

Kedatangan Presiden Joko Widodo disambut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra dan Wakil Bupati Sarolangun Drs H Pahrul Rozi di lokasi.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia Puan Maharani dan Menseskab Pramono Anung beserta rombongan tiba di Bukit Suban pukul 15.30 WIB, dan disambut ribuan masyarakat yang telah lama menunggu-nunggu kehadirannya.

Begitu turun dari pesawat, masyarakat beramai-ramai ingin bersalaman dengan Jokowi. Hal itu sempat membuat Pespampres kawalahan mengamankan Jokowi.

Setelah menemui masyarakat rombongan Presiden langsung menuju mobil kepresidenan meninjau pemukiman Suku Anak Dalam (SAD) di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Saat pertemuan dengan Suku Anak Dalam, selain bersilaturahmi dengan warga Suku Anak Dalam, Presiden juga membagikan KIS dan KJP. Ini merupakan catatan sejarah, Jokowi menjadi presiden pertama yang melakukan kunjungan ke suku yang hidupnya di dalam hutan ini.

Seperti dijelaskan Menseskab Pramono Anung, selain membagikan KIS dan KJP, Presiden juga melakukan peluncuran Program Beras Sejahtera (Rastra) dan memberikan sembako dan pakaian kepada warga Suku Anak Dalam dan masyarakat sekitar.

Letkol Arm Anang Krisna Indra dari Sekretariat Militer Setneg mengatakan, Presiden dijadwalkan berada di Bukit Suban selama lebih kurang dua jam. Presiden Jokowi akan bertolak kembali ke Kota Jambi, untuk menyelesaikan agenda lain di Kota Jambi. (sadari/hery lubis)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.