Suasana saat pelantikan pengurus MUKI.
BALIGE, JO- Pemerintah Kabupaten Toba Samosir menyambut baik atas terbentuknya Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) sebagai mitra dalam mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan,pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Hal itu diwujudkan dengan menghadiri acara Pelantikan Pengurus MUKI Kabupaten Toba Samosir tahun 2015 yang dipimpin oleh Pendeta Gommer siahaan,STh selaku ketua umum MUKI terpilih, bertempat di rumah doa Desa Gurgur, Kecamatan Tampahan, Senin (31/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plh Bupati Toba Samosir yang diwakili oleh Asisten administrasi Umum Eston Sihotang,SPd,MSi, Staf ahli Bupati Toba samosir bidang Hukum dan Politik Arifin silaen,Kabag Tata Pemerintahan Harapan Napitupulu,Camat Tampahan Arifin Simanjuntak,Kapolsek Balige Pesta Simarmata, Drs Wasir simanjuntak selaku penasehat umum MUKI, perwakilan FKUB dan BAKG Toba samosir serta perwakilan pengurus MUKI dari Kabupaten Simalungun.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Sebelum Pelantikan,acara dimulai dengan ibadah siraman rohani yang dibawakan oleh Pdt Demercis Sihotang yang dilanjutkan dengan kata sambutan setelah pelantikan selesai dilaksanakan.

Dalam sambutannya Pdt Gommer Siahaan selaku ketua MUKI Kabupaten Toba Samosir yang baru dilantik mengatakan MUKI adalah sebuah organisasi baru yang awalnya terbentuk di pusat (Jakarta) yang diketuai oleh Bonar Leonard Simangunsong dan saat ini telah disahkan menjadi organisasi yang berbadan hukum melalui keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor: AHU-0000657.AH.01.07 tahun 2015.MUKI adalah sebuah organisasi yang pada intinya untuk peningkatan pelayanan keagamaan.

Disamping itu, Plh Bupati Toba samosir dalam sambutannya yang dibacakan oleh Eston Sihotang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus MUKI yang baru dilantik atas inisiatif dalam membentuk suatu lembaga yang terdiri dari denominasi gereja dan peduli terhadap Bona Pasogit, terlebih bisa sebagai mitra bagi Pemerintah Kabupaten Toba Samosir. (sal)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.