Wagub Djarot Siap Gantikan SKPD Dihukum Jika Dicari-cari Kesalahannya

Djarot Saiful Hidayat
JAKARTA, JO- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan siap untuk dihukum mengganti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang didzolimi atau dicari-cari kesalahannya terkait mata anggaran.

Hal itu disampaikan Djarot terkait penyerapan anggaran yang rendah dan tidak beraninya SKPD atau UKPD untuk menggunakan anggaran karena takut akan dikriminalisasi.

"Aku berani menggantikan mereka untuk dihukum kalau mereka dizolimi atau dicari-cari kesalahannya padahal dia tidak salah," tegas Djarot.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Menurut Djarot, jika sudah benar sesuai prosedur dalam mengambil keputusan SKPD dan UKPD jangan ragu dan takut, karena bisa menghambat penyerapan anggaran dan imbasnya pembangunan di Jakarta pun terhambat.

Dikatakan, banyak mata anggaran yang mudah untuk dieksekusi namun hal tersebut menjadi sulit, lantaran kehati-hatian yang besar untuk mengeksekusi.

Djarot pun yakin penyerapan anggaran Provinsi DKI di tahun 2016 mendatang akan lebih baik, karena memang yang dibutuhkan adalah keseriusan seluruh SKPD maupun UKPD untuk bersama-sama mengatasi masalah tersebut. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.