Semarak Lomba HUT RI di Samosir, Pemain Asing Hingga ISL pun Ikut

Tim Tomok Parsaoran
TOMOK, JO- Menyemarakkan HUT Proklmasi RI ke-70 di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, digelar turnamen sepakbola yang "mengocok perut" semua penonton.

Digagas Yayasan Saroha yang berkantor di Desa Ambarita sekaligus menjadi lokasi lomba, turnamen sepak bola Kecamatan Simanindo tahun 2015 ini selain digelar di lapangan yang becek, juga bermaterikan pemain-pemain asing dari sejumlah negara seperti Spanyol, Belanda dan Australia.

Sebut saja tim Tuktuk Pariwisata, yang tidak tanggung-tanggung bermaterikan 6 pemain luar negeri. Tapi tunggu dulu, siapakah mereka? Mereka ternyata adalah para wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba menginap di hotel yang ada di Tuktuk Siadong Samosir.

"Tim ini punya enam pemain luar negeri dari Spanyol, Belanda dan Australia," kata Poltak Sidabutar, 45, salah seorang tokoh olahraga di daerah ini di Tomok, Minggu (16/8).

Turnamen yang berlangsung mulai 5 Juli 2015 dan puncaknya pada 17 Agustus 2015 ini diikuti 15 tim dari 12 desa di Kecamatan Simanindo.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Menurut Poltak, turnamen kali ini memang sangat kocak dan menghibur apalagi melihat semua pemain berlumpur karena kondisi lapangan memang becek dan banyak kubangannya.

Tak hanya bermaterikan pemain asing, tapi ada juga tim yang diperkuat salah satu pemain Indonesia Super League (ISL) yakni Rico Simanjuntak. Rico memperkuat tim Tomok Parsaoran.

Masuknya Rico ini rupanya membawa keuntangan bagi tim Tomok Parsaoran yang membawa tim ini masuk ke final.

Poltak sendiri berharap tim Tomok Parsaoran dapat menjuarai turnamen ini pada puncak peringatan HUT RI ke-70 besok. (kirman sidabutar)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.