Penampakan RSU Parapat. Jadi 'sarang hantu'.
PARAPAT, JO- Bangunan rumah sakit mini milik Pemkab Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) telah beralih pungsi jadi sarang hantu. Gelap dan ditumbuhi semak belukar, kini kompleks rumah sakit itu menjadi tempat mesum anak muda yang berpacaran.

Saat JakartaObserver mengunjungi rumah sakit ini, kemarin, bangunan yang ada sudah banyak yang rusak, dan di dalam kamar-kamar yang ada banyak kondom berserakan di lantai.

Informasi yang dihimpun, rumah sakit ini sudah lebih 10 tahun belakangan tidak lagi digunakan, salah satu alasannya adalah tidak tersedianya air bersih di sana.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Hal ini menjadi pertanyaan sejumlah warga Parapat yang mengaku kecewa akhirnya rumah sakit yang dibangun dengan anggaran rakyat itu sia-sia saja.

RSU Parapat

"Kalau masalahnya adalah air bersih, kan sebelum pembangunan pasti sudah dipertimbangkan semua faktor termasuk ketersediaan air bersih. Ini sama dengan membuang anggaran. Saya pikir pasti ada alasan lain lagi, Pemkab Simalungun harus transparan," kata Andi Sinaga, seorang warga.

Menurutnya, Pemkab Simalungun harus memberikan perhatian pada aset daerah ini, jangan sampai terkesan mereka tidak perduli. (jbs)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.