PT Jakpro Dapat Pinjaman Rp10 Triliun dari BTN Bangun Rusunami

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Bank Tabungan Negara (BTN) memberikan pinjaman Rp10 triliun kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro), untuk membangun rumah susun sederhana milik (rusunami) di DKI Jakarta.

Rusunami itu salah satunya nanti dikhususkan untuk pegawai negeri sipil (PNS), dengan lokasi antara lain di Ciangir, Legok, Tangerang. Kemudian di Kemayoran untuk kampung atlet. Kemudian di Cakung dan Cilincing.

Semuanya akan diperuntukan bagi warga kelas menengah. Bahkan lahan milik PT Jakpro lainnya juga akan digunakan untuk rusunami.

Seperti disampaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Jakarta, Rabu (5/8), kepastian pinjaman dari BTN itu dicapai setelah dirinya mempertemukan PT Jakpro dengan direksi BTN.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

"BTN itu bisa sediakan Rp 10 triliun untuk pinjamkan bangun rusunami. PT Jakpro juga sudah setuju," kata Ahok.

Di Ciangir, DKI memiliki lahan seluas 100 hektar. Nantinya areal ini tidak hanya digunakan untuk rusunami PNS saja, tetapi dibuat kota baru, ada villa pegawai, panti sosial, taman dan danau.

Untuk bisa memiliki rusunami, PNS bisa menyicil melalui pinjaman dari BTN. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.