Penertiban Kampung Pulo Selesai, Bukit Duri Masih akan Didata

Kukuh Hadi Santosa
JAKARTA, JO- Penertiban bangunan di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim) sudah tuntas dilakukan. Beberapa bangunan seperti masjid dan makam masih dibahas lebih lanjut oleh wali kota bersama warga dan tokoh masyarakat.

"Sudah selesai kita tertibkan, ada sebanyak 520 bidang. Namun untuk masjid dan makam saat ini masih dibicarakan wali kota bersama, lurah, camat, warga dan tokoh masyarakat setempat," kata Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Kukuh Hadi Santosa di Jakarta, Senin (24/8).

Dikatakan, bangunan makam di situ ada tujuh. Pihaknya menunggu keputusan terkait penanganan berikutnya. "Nanti mau dipindahkan atau bagaimana tanyakan ke Pak Wali Kota," katanya.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Sementara itu mengenai rencana penertiban yang sama di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kukuh menyebut saat ini baru akan memulai proses pendataan‎ warga bantaran Sungai Ciliwung itu. Bangunan rumah warga yang ada di lokasi tersebut rencananya bakal dibongkar setelah selesai dilakukan sosialisasi.

"Bukit Duri belum didata. Jadi nanti dimulai dari pendataan dulu, sosialisasi dan sebagainya," katanya. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.