Kebut Persiapan Asian Games, Bulan Depan "Groundbreaking" Wisma Atlet

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Pembangunan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) segera akan dibangun mulai dilakukan pada bulan September 2015. Pembangunan ini merupakan bagian dari upaya mempersiapkan penyelenggaraan event olah raga terbesar di Asia, Asian Games 2018.

"Mulai bulan depan, ground breaking Wisma Atlet akan kita lakukan. Jadi pembangunannya mulai September depan," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Jakarta, Rabu (26/8).

Selain mempercepat pembangunan Wisma Atlet, dirinya juga akan mempercepat pembangunan Light Rail Train (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) pada akhir tahun ini, khususnya di jalur Bandara Soekarno-Hatta menuju ke kawasan Kemayoran.

Diharapkan, pembangunan tersebut juga dapat mengurai kemacetan di DKI Jakarta.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Sebelum ini Ahok menyebut, jika pembangunan jalur kereta api layang ini tuntas
maka seluruh tamu negara yang datang ke Indonesia, setibanya di Bandara Soekarno Hatta langsung dijemput menggunakan kereta api layang menuju tempat penginapan di Wisma Atlet Kemayoran.

Setelah beristirahat seluruh kontingen ini langsung diantar menuju arena pertandingan di Senayan, menggunakan jalur kereta api layang.

Pembangunan jalur lingkar layang kereta api ini ditargetkan rampung tahun 2017 mendatang. Anggaran yang dibutuhkan untuk tahun ini sebesar Rp 700 miliar, sementara tahun depan hingga Rp 1,5 triliun.

Dalam pembangunannya, Pemprov DKI tidak perlu melakukan pembebasan lahan, karena akan dibangun elevated atau layang. Saat ini, sedang dibuat detail engineering design (DED). Untuk titik awal pembangunan masih dikaji oleh Kementerian Perhubungan. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.