Jenderal Bintang Dua Ini Dijagokan untuk Kapolda Bali

Badoridin Haiti
JAKARTA, JO - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (BH) sebaiknya menempatkan putra daerah untuk menduduki jabatan Kapolda Bali guna menggantikan Irjen Ronny Franky Sompie, yang kini telah menjabat Dirjen Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, kekosongan jabatan Kapolda Bali sementara waktu di isi oleh wakapolda sebagai pelaksana harian.

Komisoner Kompolnas Edi Saputra Hasibuan kepada wartawan di sela-sela menghadiri kegiatan Kapolri dalam memberikan pembekalan kepada para kapolda, kapolres dan kasatwil di Auditorium PTIK, Rabu (12/8) mengatakan calon penganti kapolda Bali diserahkan kepada penilaian Wanjakti.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Menurut Edi banyak calon Kapolda Bali, pastinya harus bintang dua.

“Perlu dipertimbangkan calon Kapolda Bali harus orang lokal, putra daerah seperti Brigjen I Ketut Untung Yoga Ana,” ujar Edi.

Meski demikian, Edi menilai Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan juga orang yang memiliki kemampuan untuk menjabat Kapolda Bali atau Pak Ari Dono Sukamto.

Wakapolda yang sementara sebagai pelaksana harian Kapolda Bali juga layak sebagai calon. “Wakapoldanya juga layak jadi Kapolda,” tutup Edi. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.