Veronika Tan
JAKARTA, JO- Menghadapi bulan Ramadan dan mendekati Lebaran, Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta melakukan penjualan ribuan paket sembako murah di 14 rumah susun sewa (rusunawa) di DKI Jakarta.

Sembako yang dijual dengan harga per paket hanya Rp50.000 terdiri dari minyak goreng, sirup, mie instan, beras dan gula pasir.

Lokasi rusunawa adalah di Rusunawa Karang Anyar, Rusunawa Pulogebang, Pinus Elok, Komarudin, Tipar Cakung, Albo, Cipinang Besar Selatan, Marunda, Muara Baru, Melati-Mawar, Flamboyan, Penjaringan, Kapuk Muara dan Rusunawa Daan Mogot, yang digelar mulai Sabtu (4/7) hingga Minggu (5/7).

Menurut Ketua TP PKK DKI Jakarta Veronica Tan di Rusunawa Marunda, Minggu (5/7), penjualan sembako dengan harga miring ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhannya pada bulan Ramadan.

"Mudah-mudahan dapat membantu warga. Apalagi di bulan Ramadan mendekati Lebaran harga bahan pokok kan semakin naik," kata Veronica Tan.

Penjualan sembako murah ini bekerjasama dengan Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI serta Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI. Sedangkan untuk pengadaan sembako, pihaknya dibantu sejumlah stakeholder pengembang, operator pusat perbelanjaan dan supermarket di Jakarta.

Veronica yang didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Ika Lestari Adji dan Kepala BPMPKB DKI Dien Emawati mengimbau, agar warga menjaga kebersihan rusun, tidak menjual belikan unit rusun serta turut serta dalam program KB. (jo-9)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.