Pilkada Bengkulu, Dua Pasang Calon Gubernur Ikuti Tes Wawancara

Ridwan Mukti
JAKARTA, JO- Dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah dan Sultan Baktiar Najamudin- Mujiono, Kamis (30/7) mengikuti tes wawancara setelah sehari sebelumnya mengikuti tes psikologi di Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Bengkulu.

Seperti disampaikan Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, di Bengkulu, kedua test ini akan menentukan apakah para calon ini layak mengikuti pilkada serentak di Bengkulu pada 9 Desember 2015 nanti.

Sebelumnya, pasangan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah mendaftar di KPU Provinsi Bengkulu pada Minggu (26/7), dan diusung Partai NasDem, PKB, Hanura, PKPI, Gerindra, Golkar versi Agung Laksono, PPP versi Romahurmuziy dan PAN dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 16 kursi.

Sementara SBN-Mujiono didukung oleh PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PPP, PBB dan PKS dengan jumlah kursi sebanyak 16.

Ridwan Mukti adalah bupati Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, dan Rohidin Mersyah adalah wakil bupati Bengkulu Selatan Provinsi Bangkulu. Sementara, Sultan Bachtiar Najamudin adalah wakil gubernur Bengkulu, dan Mujiono adalah anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

Selain dua pasang cagub-cawagub ini, sebanyak 37 pasang peserta pilkada bupati/walikota di Bengkulu juga menjelani test psikologi dan wawancara ini.

Hari pertama kemarin, test tertulis dengan menjawab sekitar 500 pertanyaan sudah disiapkan pihak RSJKO Soeprapto Bengkulu. Sedangkan hari kedua Kamis (30/7) dilanjutkan dengan wawancara.

"Hasil psikotes akan disampaikan pihak RSJKO ke KPU Provinsi Bengkulu dan selanjutnya akan diperiksa guna menentukan lolos apa tidak para peserta menjadi calon gubernur dan bupati pada pilkada 9 Desember mendatang," kata Irwan Saputra. (jo-57)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.