Kapolda saat meninjau Bandara Soekarno Hatta, hari ini.
JAKARTA, JO - Kebakaran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) terjadi di JW Sky Lounge Terminal 2E membuat puluhan penerbangan tertunda dan ribuan orang telantar, Minggu (5/7). Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian pun mengingatkan agar kejadian itu tidak terulang kembali.

Hal itu disampaikan Tito saat melakukan peninjauan ke Bandara Soekarno Hatta, Senin (6/7). Menurutnya, untuk membuat Bandara Soekarno-Hatta aman dan nyaman, perlu adanya kerjasama antara pihak-pihak terkait, bukan tugas polisi semata.

"Impossible untuk ciptakan suasana seperti itu oleh polisi sendiri. Polisi harus berbuat untuk berikan kontribusi. Kita akan duduk bersama dengan otoritas bandara, termasuk buat MoU dengan otoritas bandara," ujar Tito.

Get the easiest, most engaging email marketing service anywhere, starting at only $8.16/month. Open your account now!

"Dan jangan sampai membuat pengalaman buruk kebakaran kemarin ini berulang kembali," tuturnya.

Mengenai situasi Bandara Soekarno-Hatta, ini bandara internasional, bandara terbesar di Indonesia. Polisi harus mengunakan metode komparatif, itu metode paling bagus untuk menilai sesuatu.

Tito menilai Bandara Soekarno-Hatta jauh dari sempurna. Tidak hanya pelayanan di dalam bandara, permasalahan di luar kawasan bandara pun masih jauh dari baik.

Tito memerintahkan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes CH Pattopoi untuk melakukan 'bersih-bersih'. (amin)

$1/ mo Hosting + Free domain! Stick it to the doubters! Put your big idea online!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.