5.416 Guru Bantu Bakal Jadi PNS, Kriterianya Dibahas Kemenpan RB

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Kriteria siapa saja guru bantu yang layak diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) saat ini masih dalam proses di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal ini dijelaskan Wakil Kepala Dinas Pendidikan (Wakadisdik) DKI Jakarta Sopan Adrianto, di Balaikota, Kamis (23/7), terkait rencana pengangkatan 5.416 guru bantu di Jakarta menjadi CPNS.

Pengangkatan ribuan guru bantu ini akan dilakukan secara bertahap hingga 2017 mendatang.

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya | Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya | Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Temukan harga hotel terendah

"Soal kriteria masih dalam proses di Kemenpan RB. Apakah menggunakan berbasis usia karena rata-rata guru bantu itu usianya di atas 50 tahun. Jadi, sedikit lagi sudah pensiun. Ini masih dibahas lebih lanjut di tingkat kementerian," kata Sopan Adrianto.

Sopan menjelaskan, proses seleksi administrasi untuk para guru bantu di Ibu Kota yang dipusatkan di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, ditutup pada Kamis (23/7).

Setelah penutupan proses seleksi administrasi selanjutnya data administrasi guru bantu akan dibawa ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI dan selanjutnya akhir bulan Juli diserahkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk proses validasi terakhir. (jo-3)

$1/ mo Hosting + Free domain! Stick it to the doubters! Put your big idea online! Visiting London? Find Deals, Compare Rates, and Read Hotel Reviews on TripAdvisor Visiting Las Vegas? Find the Best Deals & Reviews at TripAdvisor. 60+ Million Users Trust TripAdvisor With Their Travel Plans. Shouldn't You?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.