Menteri yang Hina Jokowi Itu Rini atau Susi?

Joko Widodo
JAKARTA, JO- Sejumlah politikus PDI Perjuangan menyebut sudah mendengar rekaman suara menteri yang meremehkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski sudah mendengar namun mereka belum mau menyebut siapa namanya.

Seperti disebut anggota DPR dari F-PDIP Masinton Pasaribu dan TB Hasanuddin, di Jakarta, Senin (29/6). "Saya sudah mendengar rekamannya, tapi tidak enak ini puasa...," kata TB Hasanuddin kepada wartawan ketika ditanya siapa menteri yang dimaksud sebagai penghina Presiden Jokowi itu.

Sementara Masinton menyebut sang menteri itu perempuan, dan dari kalangan profesional. Kata Masinton, dia kerap menghina Presiden karena sudah mengetahui bahwa akan dikeluarkan Jokowi dari Kabinet Kerja.

"Ya dia gitu karena panik mau direshuffle,” kata Masinton.

Ketika ditanya apakah orang itu Menteri BUMN Rini Soemarno atau Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Masinton lagi-lagi mengelak. "Nggak etislah sebut nama," katanya.

Mendagri Tjahjo Kumolo sebelumnya menyebut menteri ini mengecilkan bahkan tidak berterima kasih karena sudah diberi jabatan menteri.

Dia mengingatkan bahwa menteri Kabinet Kerja harus menanggalkan parpol dan golongan profesional mereka. Selain itu, juga harus fokus pada program kerja pemerintah sesuai bidang masing-masing. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.