Kasal Berikan Pembekalan 99 Capaja TNI AL

Kasal saat memberikan pembekalan.
SURABAYA, JO- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi,SE memberikan pembekalan terhadap 99 Calon Perwira Remaja (Capaja) yang kini masih berstatus Taruna Akademi AngkatanLaut Angkatan 60 dan telah menyelesaikan Pendidikan selama empat tahundi Akademi Angkatan Laut (AAL), Surabaya, Selasa (16/6).

Dalam kesempatan tersebut Kasal mengucapkan selamat kepada para Taruna AAL Angkatan 60 yang sebentar lagi lulus menjadi Perwira TNI Angkatan Laut.

Dalam sambutannya, Kasal meminta para Taruna AAL harus selalu memegang teguhkode etik profesi dan etika profesionalisme serta tata krama dalam kehidupan;Sebagai seorang perwira harus mampu membangun sendi-sendi kehidupan yang berdisiplin, memiliki kepedulian dan rasa tanggung jawab.

Kemudian, tidak menganggapremeh setiap persoalan, tetapi serius dan penuh tanggung jawab dalammelaksanakan tugas apapun.

“Kepada para Capaja TNI AL untuk senantiasa meningkatkan kemampuan basic keprajuritan TNI Angkatan Laut, dalam rangka peningkatan profesionalisme serta tercapainya zero accident dan meningkatnya purbajaga pada setiap kegiatan yang akan dilaksanakan,” tegas Kasal.

Dalam bidang mental dan moral prajurit, Kasal meminta kepada para Taruna tersebutuntuk selalu memegang teguh jati diri dan etika moral Prajurit TNI Angkatan Laut, yakni: Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Trisila TNI Angkatan Laut (disiplin, hirarki, dan kehormatan militer).

Selanjutnya hree dharma shanty (malu berbuat cela), etika pergaulan (baik tradisi terbaik TNI Angkatan Laut maupun pergaulan Internasional, mampu bekerja dan berupaya semaksimal mungkin untuk menghasilkan “yang terbaik” demiorganisasi, serta harus patuh hukum dan taat azas. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.