Korban Penculikan Thalib Abbas ternyata Buronan Polisi 10 Tahun

Thalib Abbas
JAKARTA, JO- Masih ingat dengan Thalib Abbas, kakek korban penculikan di Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel) pada 20 April 2015 lalu? Termyata dia dan anaknya Kemal adalah pelaku penipuan yang buron selama 10 tahun terakhir dan masuk dalam DPO.

Polisi baru menyadari hal ini setelah pihak jaksa dan pelapor mengingatkan soal kasus lama ini, dan langsung mengambil langkah penangkapan keduanya di rumahnya di De Hills, Jagakarsa, Jaksel pada Kamis (7/5) lalu.
Saat ini Thalib ditahan di Polda Metro Jaya sambil menunggu untu pelimpahan tahap dua.

Kasubdit Fismondev Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Arie Ardian kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/5), Thalib dan anaknya Kemal masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus penipuan dan pemalsuan dokumen.

Kasusnya sudah P21 oleh kejaksaan pada tahun 2005 dan selama itu mereka jadi DPO polisi karena melarikan diri. Selama 10 tahun itu mereka sudah 6 kali berpindah alamat rumah kontrakan.

"Panggilan tidak dipenuhi oleh Thalib dan anaknya, bahkan hingga kasusnya dinyatakan P21 tanggal 24 Maret 2005, keduanya tidak pernah muncul," katanya.

Sampai akhirnya kasus penculikan terhadap Thalib muncul dan ramai di media, jaksa dan pelapor mengingatkan lagi soal kasus keduanya.

"Wajah Thalib ini kemudian dikenali oleh pelapor dan jaksa, yang kemudian menyampaikan informasi ke kami," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul.

Polisi kemudian melakukan penangkapan pada Kamis (7/5) lalu. (Jo-5)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.