Itadakimasu, Restonya Anak Muda yang Ingin Eksis

Resto Itadakimasu, Ruko Elang Laut, Pantai Indah Selatan, Jakut.
JAKARTA, JO-Mau makan enak, sekaligus gaul, lucu dan bernarsis-ria dengan beruang Ted? Datang saja ke Resto Itadakimasu yang menyajikan makanan a la Jepang di Jalan Pantai Indah Selatan tepatnya di Ruko Elang Laut Blok D No 57, Jakarta Utara ini.

Resto yang baru saja dibuka pada Jumat (15/5) lalu, sengaja membidik anak muda yang mau eksis dan merindukan mantapnya kelezatan makanan dan minuman yang fresh dan sehat di tiap menunya.

Hebohnya, meski enaknya top, fresh, sehat, dan pas untuk tongkrongan anak muda gaul, harga di resto ini pun dibaderol pas untuk kantong anak-anak muda, mulai dari Rp15.000 sampai Rp 48.000. Makan enak dengan harga terjangkau dibikin makin seru dengan konsep desain interior resto yang gaul dan lucu.

Maklum, pemiliknya memang anak muda yang juga hobi makan dan nongkrong. Namanya Vincent Emmanuel, anak muda energik kelahiran tahun 1990 yang mengaku penggila kuliner.

Lihat saja desain ruangan resto ini dari lantai 1 hingga lantai 2. Di dinding-dindingnya mulai dari tangga hingga ruang atas dipenuhi lukisan boneka “Ted”. Ada Ted yang sedang berperan sebagai chef, ada Ted yang sedang menjadi pelayan dan lainnya. Para pengunjung pun bisa berfoto-ria di sana dan segera up dates status di media sosial.

Sikalan narsis dengan Ted
Begitupun kursi dan meja yang disusun dengan bentuk berbeda. Lucunya lagi di bagian sajian makanannya, untuk nasi pun dibentuk mirip boneka Ted kecil-kecil, yang mengundang tawa saat salah satu dari mereka “nyungsep” ke kuah kari yang membasahi chicken katsu. Menu ini mereka beri nama Starving Panda. Ajaibnya, soal rasa memang tidak ada banding.

Tidak heran, sebab resto ini tidak main-main dengan menu yang disajikannya. Seperti Spicy Salmon Roll yakni salmon dengan mayo pedas dan kepiting panggang yang dibandrol dengan harga Rp40.000 untuk ukuran reguler. Kemudian Salmon Mentai Aburi Roll yang dipatok harga Rp40.000 , Gyu Tan Don atau lidah sapi yang direbus dengan resep rahasia dari Kyoto yang dihargai Rp48.000; Starving Panda yakni penganan sushi nasi panda dengan ayam dan saus kare katsu seharga Rp48.000; Dynamite yaitu paduan salmon, shireji dan panggang dengan mayo pedas, yang semua rasanya mantap.

Kemudian ada juga pilihan makanan penutup seperti Sweet Drugs Churros, Egg Custard Croissant Taiyaki, Taiyaki Ice Cream, atau pilihan minuman segar Mizu Mochi, Coconut Island dan banyak lagi.

Kata Vincent, konsep resto ini memang sengaja diperuntukkan bagi anak muda berusia 17-30 tahun, meski pun untuk usia lebih dari itu rasa yang disajikan di sana tetap klop.

Starving Panda
“Konsep kami sederhana saja yaitu bagaimana memberikan sajian makanan dan minuman yang enak berkualitas, dengan suasana lucu, narsis, foto-foto bersama Ted dan eksis di media sosial,” kata Vincent, di Jakarta, hari ini.

Soalnya, begitu pria lulusan sebuah kampus di Kanada ini, anak muda selalu ingin eksis, dan resto ini memberikan mereka semua pilihan itu saat bersantai dengan teman-teman.

Soal nama resto “Itadakimasu” dengan logo Ted sedang memegang sumpit, Vincent menyebut itu adalah pilihannya sendiri. ”Itu gue yang pilih. Kalau bahasa Jepangnya artinya kan ‘selamat makan’. Jadi gampang ingatnya, kalo mau makan datang kesini saja,” katanya.

Vincent pun berharap dalam waktu tidak lama lagi, restoran ini bisa mengembangkan sayap ke berbagai kota di Indonesia. “Kita akan bikin franchise-nya,” sambungnya optimis.

Vincent sendiri mengaku memang sangat menggemari dunia bisnis yang mandiri, dan bisnis resto ini merupakan jalan hidup yang dia pilih setelah sebelumnya sempat bekerja kantoran. Kebetulan ada juga teman yang menurutnya seide dengan dirinya untuk mengembangkan bisnis ini.

“Bisnis resto saya yakin tidak akan pernah mati. Kita hanya perlu inovasi baru dengan makanan yang berkualitas,” kata Vincent. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.