Antispasi Tawuran Warga Tambora, Kodim 0503/JB Laksanakan Komunikasi Sosial

Kapten Inf Jefriansen Sipayung
JAKARTA, JO-Permasalahan tawuran antarwarga yang kerap terjadi di Kecamatan Tambora (Jakarta Barat) menjadi salah satu perhatian khusus Kodim 0503/Jakarta Barat (Jakbar).

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Pasie Intel (Pasintel) Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SE melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) di Pesantren Darul Aitam Al Hikmah, Tambora, Jakarta Barat (Jakbar), Senin (18/5).

Menurut Kapten Inf Jefriansen Sipayung, komsos dengan Toga dan Tomas Tambora ini, selain melakukan silahturahmi, juga mengajak masyarakat Tambora untuk bekerja sama aktif dalam menjaga keamanan warga dan memberikan informasi.

Juga terkait perkembangan ajaran sesat seperti salah satunya ajaran ISIS (Iraq Suriah Islamic State).

Selain itu juga masalah peredaran narkoba dan minuman keras (miras) menjadi salah satunya pemicu terjadinya tawuran dan kejahatan atau kriminal.

Untuk itu, kata Kapten Inf Jefriansen Sipayung, dengan dialog dengan tokoh masyarakat setempat, diharapkan untuk saling peduli dan untuk mengajak kaum pemuda setempat, tidak ikut serta dalam kegiatan negatif yang bisa menganggu keamanan dan ketenagan warga seperti mengonsumsi narkoba dan miras.

Pimpinan Pondok Pesantren Darul Aitam Al Hikmah Ustad Patihin Dahuri menyambut baik ajakan Kodim 0503/JB, agar warga Tambora menjauhi narkoba dan miras, sehingga tawuran tersebut bisa dihindari atau diminimalisir. (Hery Lubis)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.