Ilustrasi
DEPOK JO- Dalam rangka menyambut HUT ke-16 Kota Depok, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Depok membagikan 80 paket sembako sebagai kado untuk petugas pintu perlintasan kereta api di Depok.

Menurut Ketua TP PKK Nur Azizah Tamhid, keberadaan penjaga pintu perlintasan kereta api sangat vital agar tidak terjadi kecelakaan. Secara tidak langsung keselamatan pengguna jalan yang melintas berada di tangan para petugas perlintasan.

Di Kota Depok sendiri ada 24 pintu perlintasan kereta api. Kegiatan diharapkan mampu mempererat kebersamaan, sesuai tema yang diusung yaitu “Dengan Hari Jadi Kota Depok Tahun 2015, Kita Pupuk Rasa Kebersamaan”.

Selain untuk menyambut HUT ke-16 Kota Depok, bakti sosial juga menjadi sarana untuk instropeksi diri dan menggugah masyarakat agar semakin menyadari pentingnya kehadiran petugas perlintasan kereta api.

“Terima kasih kepada para penjaga perlintasan kereta api yang telah melakukan pekerjaan sosial dan membuat para pengendara merasa aman karena kecelakaan melawan kereta api dapat dicegah,” ujarnya.

Menurut Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, petugas perlintasan kereta api berada di garda terdepan dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. Tanpa kenal lelah, mereka melakukan penjagaan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat yang melintas.

Fajar Wahidin, salah seorang penjaga perlintasan kereta api di Gang Batas, Pondok Terong, merasa senang menerima pemberian baksos. Dia berharap bisa mendapatkannya secara rutin.

Baksos ini sangat bermanfaat bagi kami,” katanya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.