Mendagri: APBD DKI 2015 Sudah "Clear", Program DKI Harus Segera Jalan

Tjahjo Kumolo dan Ahok.
JAKARTA, JO- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjelaskan, APBD DKI Jakarta 2015 sudah clear, alias sudah selesai dibahas. Secara administrasi, Kemendagri sudah menyetujui peraturan gubernur (pergub) yang digunakan sebagai payung hukum penyusunan APBD tahun ini.

Hal itu disampaikan Mendagri Tjahjo saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat provinsi di Balai Agung, Balaikota, Jakarta, Selasa (14/4).

"Jadi sudah clear semua. Secara administrasi, pihaknya sudah menyetujui pergub yang digunakan sebagai payung hukum penyusunan APBD tahun ini," kata Tjahjo.

Dikatakan, dengan disepakatinya pergub tentang APBD DKI tahun 2015, pihaknya meminta Pemprov DKI segera menjalankan program-program prioritas di ibu kota, seperti program kesehatan, pendidikan, pembangunan infrastruktur, proyek transportasi Transjakarta dan Monorail.

"‎Itu harus menjadi skala prioritas. Yang lain-lain, kita serahkan kepada Pemprov DKI yang menyerap aspirasi masyarakat," jelasnya.

Ia menyampaikan, di forum Musrenbang tingkat provinsi ini, DKI merupakan daerah otonomi yang mempunyai kewenangan, pembiayaan dan juga‎ kelembagaan lebih dibandingkan dengan daerah lainnya.

Musrenbang yang digelar hari ini harus dijadikan ajang untuk merencanakan mekanisme penyusunan perencanaan anggaran di tahun 2016 mendatang. "Tentunya berangkat dari evaluasi anggaran tahun 2014 dan 2015," begitu Tjahjo. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.