LJ Hooker Indonesia Siapkan Terobosan Hadapi Pasar Properti yang Berubah

Dari kiri ke kanan: David Bonny, Hody Kuntohadi, Oka M Kauripan, Bill Russel.
NUSA DUA, JO-LJ Hooker Indonesia meyakini kondisi pasar property di Indonesia akan menunjukkan perbaikan pada kwartal III dan IV tahun 2015 ini. Agen properti ini pun melakukan konsolidasi menghadapi berbagai perubahan untuk menunjukkan eksistensinya sebagai perusahaan agen properti kelas dunia dengan layanan terbaik.

“Saya optimis kondisi kwartal III dan IV tahun ini akan semakin membaik dibandingkan tahun lalu, minimal bertumbuh 5-8 persen,” kata Oka M Kauripan, Managing Director LJ Hooker Indonesia disela-sela LJ Hooker National Principal’s Meeting di Aston Ungasan, Bali, Rabu (8/4).

Annual Meeting ini dihadiri juga Head of International LJ Hooker Bill Russell, Country Director LJ Hooker Indonesia Hody Kuntohadi, dan sebagai Partner Afiliasi Consultant yang juga Legal Advisor LJ Hooker Indonesia David Bonny R Mahulae, SH, MH; serta 50 principal dari seluruh Indonesia. Selain Annual Meeting, kegiatan yang berlangsung 8-10 April itu juga menggelar Annual Award yang diberikan bagi para property consultant dan principal (franchisee) berprestasi yang diikuti lebih dari 200 orang termasuk para marketing properti.

Menurut Oka, dibutuhkan inovasi tinggi dalam bisnis ini, dan LJ Hooker Indonesia yang memiliki filosofi dan etika bisnis “Real estate is not about houses. It’s about people” selalu siap untuk menghadapi perubahan dan melakukan terobosan menghadapi persaingan dalam berbagai ketidakpastian. “LJ Hooker itu dikenal dengan partnership dan relationship, kita seperti keluarga,” katanya.

LJ Hooker sendiri saat ini berkembang dengan pesat di 12 negara di dunia dan dikenal sebagai agen properti terfavorit versi pilihan konsumen dan “the strongest name in real estate”. Di Indonesia, LJ Hooker hadir tahun 2001 dan kini sudah memiliki 58 outlet di seluruh Indonesia.
Sementara itu, David Bonny mengatakan LJ Hooker Indonesia selalu melakukan pemberdayaan untuk memastikan bisnis ini terakomodasi secara legal, terutama menghadapi perubahan peraturan yang mempengaruhi franchisee dan franchisor.

Partner afiliasi dari LJ Hooker Indonesia yang memfokuskan karir dan dirinya dalam aspek pertanahan ini mengatakan, perhatian LJ Hooker terhadap persoalan – persoalan yang berkembang ini mengungkapkan, selak-beluk sebuah transaksi didasari tingkat kepahaman sebuah aset yang akan berbuah manis bagi pengguna dan juga bagi investor di kemudian hari. Karena adalah tidak mungkin bahkan bagi banyak orang untuk menentukan sebuah jual beli dengan tingkat risiko yang besar kecuali kadar pemahaman atas penanganan sebuah materi aset yang diperjualbelikan sudah menjadi hal yang mendasar dan sangat dikuasi oleh konsultan properti.

"LJ Hooker sangat memperhatikan persoalan legal pertanahandan properti ini. Faktanya banyak marketing agen properti yang menjual tapi tanah masih banyak bermasalah dan bahkan ketidakmengertian akan sesuatu hal atas jual beli berdampak atas maksimalnya kepercayaan diri bagi konsultan properti itu sendiri. Di LJ Hooker kita terus memberikan training, seminar dan bentuk lain sebagaidukungan nyata agar permasalahan itu dapat diatasi,” sambungnya.

Menurut Bonny, LJ Hooker memberikan layanan maksimal kepada masyarakat maupun investor properti yang membutuhkan informasi atau mempercayakan investasi propertinya kepada LJ Hooker.

Penerima penghargaan dari LJ Hooker Indonesia tahun ini antara lain untuk kategori Top Sales Person diberikan kepada Enny Harini dari LJ Hooker Kuta, Lifetime Member Award kepada Hanny Koswidjaja dari LJ Hooker Kelapa Gading, Top Office berdasarkan Komisi Terbanyak kepada AJ Hooker Alam Sutera, Best Business Growth LJ Hooker Taman Semanan, franchisee of The Year untuk David Christopani dari LJ Hooker Alam Sutera, dan lainnya.(jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.