Kapolri saat melakukan peninjauan. (foto:amin)
BANDUNG, JO- Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti melakukan peninjauan kesiapan tempat acara peringatan HUT Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Bandung pada Selasa (21/4) hari ini.

Didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan dan dihadiri juga Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan, Kapolri menilai secara umum kesiapan sudah bagus, dan situasi aman.

Kapolri tiba di Bandung via Lanud Husein Sastranegara, dan langsung melakukan peninjauan ke Gedung Negara Pakuan atau rumah Dinas Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Kemudian jenderal polisi bintang empat itu dan rombongan langsung menyusuri Jalan Asia Afrika mulai dari Hotel Savoy Homan, Gedung Merdeka dan Masjid Raya Bandung.

Gedung Merdeka nantinya bakal jadi pusat pertemuan puluhan kepala negara dan beberapa delegasi negara Asia Afrika. Sedangkan Masjid Raya Bandung menjadi tempat salat Jumat para peserta beragama muslim.

"Sampai saat ini situasi aman dan tidak ada gangguan berarti," kata Badrodin.

Menurut Kapolri, pengamanan harus betul-betul prima, harus betul-betul bisa aman kemudian juga bisa nyaman bagi para kepala negara dan semua tamu yang hadir.

"Segala bentuk gangguan keamanan keberlangsungan kegiatan KAA harus bisa diantisipasi sekecil mungkin.Kita berupaya semaksimal mungkin untuk bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi," kata Badrodin. (amin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.