Dandim 0508 Depok: Hilangkan Kebiasaan Buruk Buang Sampah ke Ciliwung

Dandim 0508/Depok Letkol inf Santosa.
DEPOK, JO- Komandan Kodim 0508/Depok Letkol inf Santosa mengajak masyarakat untuk menghilangkan kebiasaan buruk membuang sampah ke Ciliwung. Hal itu demi keindahan dan keasrian sungai dan kesehatan bersama.

Ajakan itu disampaikan Letkol Inf Santosa saat ditemui di warung pinggir kali Ciliwung dekat kampus F5, Pondok Cina, Depok, hari ini.

Dandim bersama prajurit TNI seperti biasa menggelar aksi bersih-bersih Ciliwung bersama Polri, Pemkot Depok dan komunitas Ciliwung serta warga setempat. Aksi ini digelar dua kali dalam seminggu.

"Kita ingin sosialisikan kemasyarakat agar menghilangkan kebiasaan buruk membuang sampah ke Ciliwung tapi buanglah ke tempat sampah yang dikoordinir oleh RT / RW setempat," kata Dandim Letkol Inf Santosa.

Dikatakan, gotong-royong yang terus dilakukan TNI bersama masyarakat ini menunjukkan bahwa prajurit TNI tidak hanya bicara tapi bekerja tanpa pamrih.

"Kita bekerja tanpa pamrih, dan bukan demi siapa-siapa tapi untuk masyarakat. Masyarakat sendirilah yang menilai hasil kerja kita," katanya.

Menurut Dandim lagi, TNI selalu manunggal dengan rakyat, dan untuk tujuan ini prajurit TNI siap menjalankan tugas sampai titik darah penghabisan.

Gotong-royong membersihkan Ciliwung kali ini dibantu peralatan LCR 2 unit, Senso 2 unit, Cangkrang 10, Golok 10. Sedangkan personil yang terlibat 75 dari TNI, 25 petugas Satpol PP, 24 personil Bimasda dengan 1 unit truk pengangkut sampah. (benny)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.