Sudin Peternakan akan Tindak Lanjuti Laporan Penelantaran Puluhan Anjing

Di rumah ini puluhan anjing diterlantarkan.
JAKARTA, JO- Warga komplek perumahan. Citra 2 RT 01/19 Kelurahan Pegadungan, Kalideres kembali mendatangi kantor Suku Dinas Peternakan Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan di lantai 9 Gedung B Wali Kota Jakarta Barat (Jakbar), Senin (30/3).

Kedatangan warga bernama Lineke beserta anaknya tersebut untuk menindaklanjuti laporannya terkait keberadaan puluhan anjing yang diterlantarkan oleh pemiliknya di sebelah rumah mereka.

Keberadaan anjing yang tak dirawat oleh pemiliknya itu membuat dirinya merasa terganggu dan tidak nyaman karena aroma yang tidak sedap akibat dari kotoran anjing tersebut.

Menangapi hal itu, Tuti, Kasi Peternakan Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakbar mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan dan RT,RW setempat agar mengingatkan pemilik supaya hewan peliharaan kesayangannya agar dirawat dengan baik.

"Dipelihara dikasih makan, minum dan untuk menghindari penyakit agar sekali dalam setahun diperiksa diberi vaksinnya," kata Tuti.

Tapi kalau memang pemilik sudah  tidak mau merawatnya dengan baik pihak sudin akan mengambil paksa.

"Saya sudah minta dan menyurati lurah dan RW/RT setempat agar bisa mempertemukan kami dengan pemiliknya untuk di bicarakan supaya kita tidak menyalahi aturan. Mengingat hewan itu adalah hewan peliharaan kesayangan yang harus di lindungi," katanya.

Menurut Tuti lagi pada hari Rabu nanti pihaknya akan ke lokasi dan menemui pemiliknya.

"Kalau satu atau dua minggu setelah kita buat peringatan pemiliknya tidak mengindah kannya terpaksa kita lakukan eksekusi paksa anjing-anjing tersebut agar tidak meresahkan warga lagi," katanya. (Hery Lubis/jo-6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.