Rusun Dinas Kebersihan mubazir.
JAKARTA,JO - Salah satu blok rusun yang dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta untuk karyawan Dinas Kebersihan yang terletak di Jalan Bambu Larangan RT 06/05 Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat (Jakbar), hingga kini belum dihuni oleh karyawan Dinas Kebersihan.

Kondisi rusun tersebut yang mengalami kerusakan pada bagian tembok sudah mulai berlumut membuat rusun seperti sarang hantu karena tak terawat dan berpenghuni.

Warga penghuni rusun yang di blok A, samir, mengaku tidak tahu alasan kenapa rusun yang sebelahnya belum diisi padahal semuanya sudah lengkap listrik, dan air pun sudah menyala.

Namun Samir juga mendapat informasi hingga saat ini belum turun SK penempatan. "Kalau begitu sangat disayangkan rusun yang bernilai miliaran rupiah itu mubazir begitu saja," katanya.

Padahal, kata dia, masih banyak karyawan Dinas Kebersihan di DKI Jakarta yang belum mendapat tempat tinggal yang layak. "Ini rusun sudah bertahun-tahun kosong dibiarkan saja," ujarnya.

Dia mengharapkan Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Jakarta Barat juga harus memperhatikan aset-aset yang sudah dibangun. "Kalau tidak digunakan ya percuma, mubazir kalau tidak dimanfaatkan padahal anggarannya tidak kecil," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Ika Aji Lestari saat dihubungi melalui pesan singkat belum bisa memberikan keterangan terkait rusun yang bertahun-tahun belum dihuni tersebut. (hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.