Rehab Velodrome Rp400 Miliar, Tahun 2016 Selesai

Velodrome Rawamangun
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta akan melakukan rehab velodrome atau stadion balap sepeda yang akan digunakan pada saat Asian Games 2018. Anggarannya sebesar Rp400 miliar menggunakan anggaran tahun jamak yakni 2015 dan 2016.

Anggaran sebesar itu juga digunakan untuk memperbaiki fasilitas penunjang yang ada di sekitar Velodrome seperti lapangan, taman, dan fasilitas lainnya sehingga berstandar internasional.

"Rp 400 miliar untuk keseluruhan balap sepeda, sama lapangan penunjang. Karena kan harus standar internasional," kata Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta Zainal Soleman di Jakarta, hari ini.

Untuk tahun ini, baru dianggarkan sebesar Rp 10 miliar, karena hanya untuk tahap perencanaan dan desain. Sementara untuk pembangunan fisik baru dilakukan pada 2016 mendatang.

Saat ini, untuk rehab Velodrome dalam tahap persiapan lelang untuk perencanaan. Nantinya stadion untuk balap sepeda tersebut akan dibuat bertaraf internasional. Ditargetkan pada akhir 2016 pembangunannya sedah selesai. (jo-3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.