Presiden Jokowi Hadiri Pemakaman Lee Kuan Yew

Lee Kuan Yew
JAKARTA, JO- Mantan Perdana Menteri Republik Singapura Lee Kuan Yew wafat pada Senin (23/3) pukul 03.18 pagi waktu setempat. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun akan menghadiri upacara pemakaman pada Minggu (29/3) di Singapura.

Kepastian kehadiran Presiden Jokowi pada acara pemakaman disampaikan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Jakartam, Senin (23/3).

Saat ini, Presiden Jokowi sedang melaksanakan kunjungan kenegaraan ke tiga negara yakni ke Jepang, Tiongkok, dan Malaysia pada 22-28 Maret 2015. Jokowi akan ke Singapura pasca kunjungan itu.

Seperti dikutip Andi, Presiden Jokowi menyampaikan bela sungkawa pemerintah dan rakyat Indonesia atas meninggalnya Lee. “Mendiang mantan PM adalah teman dekat Indonesia, dikenal sebagai Bapak Pendiri Singapura modern,” ujar Andi.

Menurut Jokowi, sosok Lee merupakan seorang pemimpin dan negarawan besar yang mencintai rakyatnya. Lee juga dikenal sebagai salah satu tokoh politik berpengaruh di Asia.

“Di bawah kepemimpinannya, Singapura berhasil mentransformasikan diri menjadi hubungan ekonomi utama di kawasan Asia dan sejajar dengan negara-negara maju lainnya,” kata Andi. (jo-2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.