Empat Sekawan Rampok Pati TNI dan Polri untuk Beli Apartemen

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Ini empat sekawan perampok yang punya selera tinggi dalam melaksanakan aksi-aksi kejahatannya. Mereka membidik rumah perwira tinggi (pati) TNI dan Polri dan menggasak barang berharga sang pemilik rumah.

Gaya belanja mereka pun bukan seperti rampok kelas teri, termasuk dalam urusan pembelian apartemen. Uang, berlian, emas dan barang berharga lainnya membuat mereka terus ketagihan untuk merampok.

Tapi, polisi berhasil membekuk para penjahat ini. Dari empat orang, hanya tinggal satu orang yang masih diburon. Penangkapan dilakukan di apartemen milik salah seorang perampok bernama Ade Hermawan, yang merupakan otak kelompok empat sekawan ini.

Saat penangkapan di apartemen, Ade dan dua rekannya serta enam penadah barang curian, tengah pesta narkotika.

"Kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 pucuk senjata api (pistol) jenis bareta, puluhan proyektil, alat hisap sabu, perhisan emas berlian bernilai ratusan juta, alat eletronik, uang tunai Rp15 juta, puluhan HP, satu unit mobil, dan tiga unit sepeda motor hasil curian," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Faisal Pasaribu, Jumat (6/3).

Pelaku lain selain Ade Hermawan yang sudah ditangkap adalah Slemet Riyanto alias Riyan, serta Encep Gunawan alias Epay.Satu orang lagi masih dalam pengejaran petugas.

Kelompok kriminal ini diakui AKP Faisal, selalu mempersenjatai diri dengan senjata api. Senpi jenis pistol ini dibeli pelaku Ade dari salah seorang oknum di Cimahi dengan harga Rp5 juta.

Kepada polisi, para perampok ini mengaku baru 50 TKP, namun dari kekayaan yang dimiliki, dugaan penyidik sudah mencapai ratusan TKP. (jo-11)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.