DPD Adakan "Diplomatic Gathering" Bertajuk Pembangunan Daerah

Diplomatic gathering yang dilaksanakan DPR RI.
JAKARTA, JO - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman membuka acara Diplomatic Gathering bertajuk Pembangunan Daerah, diawali dengan makan malam bersama.

Hadir dalam acara tersebut 63 duta besar/ perwakilan negara sahabat, wakil Menteri Luar Negeri, Menteri Dalam Negeri, 19 gubernur dan 11 wali kota.

Acara dibuka pukul 18.30 WIB dengan presentasi dari Ketua BPKM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) yang memaparkan kebijakan pemerintah di bidang penanaman modal, baik dari dalam negeri maupun luar negeri

DPD RI bertekad mempertemukan para gubernur dengan para kepala perwakilan negara-negara sahabat. Sebagai upaya membawa dunia ke Indonesia dan sekaligus membawa Indonesia ke mancanegara.

"Bring the world to Indonesia; take Indonesia to the rest of the world," ujar Irman Gusman di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/3).

Acara bertujuan memperkuat hubungan dan komunikasi yang efektif antara DPD, gebernur, pimpinan daerah dan duta besar negara sahabat sebagai pintu masuk investasi untuk daerah-daerah di Indonesia.

Irman Gusman mengungkapkan DPD RI sebagai lembaga negara berada di garda depan dalam pemberdayaan ekonomi lokal dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir Desember 2015.

Dengan adanya acara ini, Irman Gusman berharap para duta besar akan semakin mengenal Indonesia dan berkenan berinvestasi di daerah-daerah pontesial di Indonesia. Dalam acara ini juga akan tercipta peran kepala daerah menjadi penting dalam meningkatkan pendapatan daerah. (amin)

Visiting London? Find Deals, Compare Rates, and Read Hotel Reviews on TripAdvisor Visiting Las Vegas? Find the Best Deals & Reviews at TripAdvisor. 60+ Million Users Trust TripAdvisor With Their Travel Plans. Shouldn't You?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.