Petugas Berjuang Angkat 30 Ton Sampah dari Kali Grogol

Petugas berjuang mengakat sampah di Kali Grogol.
JAKARTA, JO- Berbagai upaya dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam menangani masalah sampah, mulai dari pemasangan sepanduk tentang larangan membuang sampah sampai membentuk perda tentang larangan membuang sampah.

Namun upaya itu belum bisa mencapai 100 persen untuk Kota Jakarta menjadi kota bersih dan bebas sampah. Pasca banjir yang merendam sejumlah wilayah DKI Jakarta pekan lalu, misalnya, membuat tumpukan sampah mengambang di Kali Grogol Petamburan, Jakbar.

Untuk membersihkannya, petugas kebersihan Jakbar pun bekerja keras mengangkat tumpukan sampah itu dengan menggunakan alat berat untuk di buang ke tempat pembuangan sampah di Bantar Gebang Bekasi, Jawa Barat.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Menurut Usman, petugas kebersihan, Selasa (17/2), di Kali Grogol ini saja lebih dari 30 ton sampah yang memenuhi kali. Belum lagi di kali yang lainnya.

"Sampah ini berasal dari sampah warga yang terbawa arus air saat banjir kemarin," kata Usman.

Menurutnya, setiap kali banjir di Jakarta ini ya sampahnya pasti banyak melebihi dari hari hari sebelum banjir.

"Kami sebagai petugas kebersihan akan terus berupaya sekuat tenaga untuk membersihkan sampah yang menumpuk di kali atau pun di darat ini sudah menjadi tugas kami," ucapnya.

Dia berharap masyarakat juga mau membantu menjaga kebersihan dan.jangan membuang sampah sembarangan kalau tidak ingin kebanjiran lagi. (hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.