Mulai 1 Maret, Harga Premium Naik Rp 200 jadi Rp 6.800 per Liter

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium sebesar Rp 200 per liter. Kebijakan ini mulai berlaku 1 Maret 2015.

Kenaikan harga jual premium menjadi Rp 6.800 per liter dari sebelumnya Rp 6.600 per liter. Sedangkan untuk harga jual minyak tanah dan solar dinyatakan tetap dan tidak mengalami perubahan.

MOPS Gasoil sepanjang bulan Februari mengalami kenaikan pada kisaran 62-74 dolar AS per barel, sementara MOPS Premium mengalami kenaikan pada kisaran 55-70 dolar AS per barel.

"Demi untuk kestabilan perekonomian nasional, Pemerintah memutuskan bahwa Bensin Premium RON 88 di wilayah penugasan Luar Jawa-Madura-Bali yang sebelumnya Rp. 6.600 per liter naik menjadi Rp. 6.800 per liter mulai tanggal 1 Maret 2015 pukul 00.00 WIB, " ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian ESDM Saleh Abdurrahman dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (28/2).

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan beberapa aspek. Mulai dari stabilitas sosial ekonomi pengelolaan harga dan logistik, hingga fluktuasi harga minyak dunia.

Ketidakstabilan harga minyak terkait pertentangan pelaku pasar minyak menyikapi konflik di Libya dan masih tingginya produksi shale oil di Amerika serta kondisi masih lesunya perekonomian global.

Berikut harga resmi BBM subsidi mulai 1 Maret 2015:

1. Minyak tanah : Rp. 2.500 per liter
2. Minyak solar : Rp. 6.400 per lite
3. Bensin Premium RON 88 : Rp. 6.800 perse liter.

(Amin)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.