Kongres PAN IV di Bali Malam Ini, Tetap Hatta atau Zulkifli?

Zulkifli Hasan
JAKARTA, JO- Sabtu (28/2) malam ini, Partai Amanat Nasional (PAN) akan membuka kongresnya di Bali. Kegiatan ini direncanakan berakhir pada 2 Maret 2015.

Kongres PAN mengagendakan penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2010-2015, sekaligus membahas platform perjuangan dan memilih ketua umum untuk memimpin PAN hingga 2020.

Kongres akan menentukan siapa yang akan menjadi ketua umum apakah kembali ke Hatta Rajasa atau Zulkifli Hasan yang saat ini menjadi ketua MPR RI.

Menurut Chairman Populi Center Nico Harjanto, di Jakarta, hari ini, pertarungan dalam Kongres PAN akan berlangsung sengit.

"Pertarungan dipredeksi tidak hanya pada tataran visi, karena visi PAN sudah bagus. Tetapi petarungan seberapa kuat 'gizi' atau uang," kata Nico.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Nico yakin kedua calon ketua umum itu tidak akan mengubah arah politik PAN, yang saat ini berada di luar pemerintahan. Ia juga yakin posisi politik PAN tidak akan berubah setelah mendapatkan ketua umum periode 2015-2020.

Nico menilai PAN akan lebih baik menjadi partai penyeimbang yang lebih nyaman bersama Koalisi Merah Putih.

Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN Amien Rais sebelumnya mengatakan, jika nantinya ketua umum PAN dijabat kembali oleh Hatta, PAN akan berada pada kondisi status quo atau keadaan tetap tanpa adanya perubahan kondisi partai.

Jika ketua umum nantinya dijabat oleh Zulkifli, akan ada peremajaan di dalam tubuh PAN. Amien mengaku ingin adanya peremajaan di dalam tubuh PAN. (Amin)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.