Kasudin Kesmas Jakbar Evakuasi Bayi Korban Kebakaran di Rawa Buaya

Pelayanan yang diberikan Sudan Kesehatan untuk korban.
JAKARTA,JO- Pasca kebakaran yang terjadi di Kampung Bojong Kavling RT 16/04, Kelurahan Rawa Buaya,Cengkareng Jakarta Barat (Jakbar), Suku Dinas Kesehatan melakukan kegiatan mental healing terhadap anak-anak dibawah umur serta menyiapkan sebanyak dua pos kesehatan bagi warga korban kebakaran.

Kasudin Kesehatan Jakbar Drg Dewi Satya Sari mengatakan, kegiatan mental healing kepada anak anak dibawah umur korban kebakaran tujuannya untuk menghibur mereka yang kini sedang mengalami bencana.

Selain itu juga pihak Sudin Kesehatan melakukan evakuasi sebanyak sepuluh bayi dan tiga balita yang diperkirakan berusia satu hingga dua minggu ke Puskesmas Rawa Buaya Cengkareng.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Kondisi bayi dan balita ini kondisinya sehat. Sudah kita evakuasi ke Puskesmas Rawa Buaya Cengkareng," kata Kasudin didampingi Kepala seksi pengendalian masalah kesehatan Dr Nurmari Wahyu Habsari di lokasi.

Kasudin menambahkan, kegiatan mental healing yang dilakukan tim kesehatan serta dokter puskesmas setidaknya dapat membantu anak anak yang kini mengalami bencana secara psikolog.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Kasudin, tentu anak- anak bisa terhibur dan menghilangkan rasa trauma akibat bencana kebakaran.

"Mereka terlihat riang dan sambil bernyanyi dengan para tim kesehatan serta dokter puskesmas," sambungnya. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.