Unggung Cahyono
JAKARTA, JO- Maraknya pelaku begal yang kerap beraksi di sejumlah wilayah hukum Polda Metro Jaya mulai dari Depok, Tangerang, dan Bekasi, tergolong sadis karena dipersenjatai dengan senjata tajam hingga senjata api, dan umumnya pelaku berusia ABG.

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Unggung Cahyono menginstruksikan jajarannya untuk melakukan tembak di tempat terhadap pelaku begal yang bertindak membahayakan.

"Hingga saat ini, sudah tujuh pelaku yang ditembak hingga tewas di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Mereka tak segan menyakiti korbannya yang melawan. Bahkan anggota juga ada yang terkena tembakan pelaku saat melakukan pengejaran," katanya di Jakarta, hari ini.

Usia muda alias ABG sebagai pelaku, menurut Kapolda, antara lain dapat dilihat dari pelaku curas di Depok, pelakunya 3 orang merupakan ABG, sementara satu sudah dewasa. Bahkan yang kemarin aksi pembacokan siswa SMP di Cilandak, pelakunya adalah siswa SMP.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Sejauh ini, sudah tujuh pelaku tewas karena berusaha melawan dan bertindak membahayakan. Sedangkan pelakunya polisi telah menangkap 29 pelaku begal yang kerap beraksi di sejumlah wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dari 29 tersangka yang ditangkap, sebanyak 12 di antaranya berasal dari Sumatera. "Pengejaran dilakukan aparat hingga lokasi asal para pelaku. Pelaku asal Sumatera ini beraksi hingga 11 Tempat Kejadian Perkara di Depok dan Tangerang," ujarnya.

Barang bukti yang sudah terkumpul dari tangan para pelaku, 120 sepeda motor dan 21 mobil hasil curian. Polisi juga turut mengamankan 14 pucuk senjata api berupa 12 unit senjata rakitan, satu senjata air soft gun, dan satu unit senjata organik, serta 140 buah senjata tajam.

Unggung menyebutkan fenomena begal belakangan ini mendapatkan atensi serius dari berbagai pihak, sehingga penanganannya juga harus serius. (Amin)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.