Taman yang rusak di Jalan TB Angke.
JAKARTA,JO-Banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta membuat puluhan lokasi taman rusak di wilayah Jakarta Barat (Jakbar). Selain banyak bunga yang mati akibat terendam maupun tergerus air banjir, bak taman sepanjang 20 meter dan ketinggian 30 sentimeter pun ambrol.

Kejadian itu terjadi di taman jalur di Jalan TB Angke, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakbar, dan dari pantauan belum ada tindakan perbaikan dari suku dinas (sudin) terkait.

Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakbar Djauhar Arifin membenarkan rusaknya bak taman jalur tersebut. Menurutnya hal itu terjadi akibat tergerus air banjir beberapa minggu lalu.

"Kita sedang mengupayakan perbaikan taman jalur dan median akan terus dilanjutkan termasuk taman jalur di pinggir bantaran Kali Angke," ujarnya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Dikatakan Djauhar Arifin, untuk perbaikan pihaknya sudah laporkan kepada Gubernur DKI Jakarta, kadis dan juga walikota Jakbar.

"Karena ini bencana alam bukan tanggung jawab pihak pelaksananya tapi kita akan meminta kepada pemborongnya untuk membantu perbaiki," katanya.

Dikatakan, tanggung jawab pemborong hanya secara moral saja, itu sebabnya dia meminta diperbaiki karena rusaknya tidak terlalu parah," ucapnya.

Wayan, Kasi Jalur Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakbar menambahkan,memang pasca banjir pekan lalu ada puluhan taman, baik jalur maupun taman median yang rusak akibat terendam dan juga terbawa air banjir.

"Ada puluhan bunga dan bak taman yang rusak akibat banjir tapi kerusakan tidak parah hanya memperbaiki beberapa titik bak taman yang rusak dan bunga yang terbawa banjir," ungkapnya.

Selain itu, ,kerusakan taman akibat pekerjaan Sudin PU Tata Air ketika melakukan pengerukan lumpur dari kali maupun dari saluran di tumpuk di area taman sehingga banyak rumput dan bunga di taman kondisinya mengering dan mati.

Ironisnya, akibat ulah oknum, taman di Jalan Daan Mogot,Pesing dibuat menjadi tempat penumpukan barang rongsokan.

"Kita sudah berupaya membuat taman di wilayah Jakbar lebih bagus tapi rusak lagi.Padahal dalam waktu dekat ini akan ada penilaian Adipura, bagaimana kita bisa dapat Adipura?" keluh Wayan. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.