Ahok akan Beli Helikopter untuk Transportasi Darurat Warga Kepulauan Seribu

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Sulitnya transportasi jika menghadapi kondisi darurat di Kepulauan Seribu membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) berencana untuk membelikan helikopter.

Pesawat itu nanti akan dipakai untuk transportasi medis alias ambulans bagi warga Kepulauan Seribu, termasuk mengavakuasi warga dalam kasus-kasus tertentu.

Namun, kata Ahok di Jakarta, Jumat (13/2), pembelian itu tentunya jika DPRD DKI Jakarta menyetujuinya.

“Nanti helikopter itu akan dioperasikan TNI AU," ujarnya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Menurut Ahok helikopter memang sangat diperlukan warga yang mendapat rujukan dari puskesmas namun mereka tidak bisa sampai berlayar atau menggunakan kapal ke Jakarta karena cuaca buruk.

Ahok juga akan meminta pihak swasta yang membangun resor di Pulau Panjang, Kepulauan Seribu untuk membangun landasan helikopter.

Untuk persoalan kesehatan ini, Pemprov DKI Jakarta, kata Ahok, sudah mengirimkan banyak tenaga medis di Kepulauan Seribu. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.