Farouk Muhammad
JAKARTA, JO - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Farouk Muhammad meminta alokasi dana penanganan bencana yang dianggarkan baik di daerah maupun pusat dinaikkan. Anggaran bencana dari APBD hanya 0,002 persen, idealnya 1 persen dari APBD.

Menurutnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini, kurangnya alokasi dana justru akan menghambat terciptanya negara yang tanggap dalam menghadapi bencana. Karena itu Farouk menghimbau pemerintah membuat politik anggaran penanganan bencana.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"DPD sudah melakukan usaha inventarisasi data daerah yang rawan bencana dan sudah memberikan informasi kepada pemerintah pusat. Lebih kurang sudah ada 12 provinsi yang terdata," kata Farouk.

Selain itu, DPD juga meminta kepada Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat, agar mengangkat kepala BNPB daerah. DPD dapat mengawal dan memberikan arahan kepada kepala daerah untuk pengangkatan kepala BNPB daerah. (amin)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.