Begal Motor di Perbatasan Jakarta-Depok Sangat Meresahkan

Ilustrasi
JAKARTA, JO - Banyaknya kejadian begal motor yang terjadi di Depok dan perbatasan wilayah Jakarta - Depok membuat warga resah. Pihak kepolisian pun didukung untuk terus melakukan operasi.

Seperti disampaikan Desta, 34, warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel), hari ini, kejadian penodongan terhadap pengendara sepeda motor dalam dua pekan terakhir menunjukkan para begal motor ini tidak kenal takut dan jera.

Karena itu, menurutnya, aparat Kepolisian RI harus lebih gesit melakukan upaya pencegahan. "Terus terang kita takut juga dan setiap saat dihantui perasaan jangan-jangan nanti kita juga akan mengalaminya. Kami sangat resah," kata Desta.

Aksi begal seringkali terjadi di Depok. Terakhir menimpa Abbul Rahman,26, yang ditodong dan dibunuh di depan Kampus BSI, Jalan Margonda, tidak jauh dari terowongan gerbang masuk Kota Depok.

Sedangkan kejadian sebelumnya menimpa Bambang Syarif Hidayattulah,23, yang ditodong dan dibunuh di Jalan Juanda, tak jauh dari lokasi pembangunan Tol Cijago, Sabtu (10/1).

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Menanggapi hal ini, Kasubag Humas Polres Kota Depok Ajun Komisaris Subandi menjelaskan bahwa patroli dikawasan perbatasan Jakarta - Depok sekitar UI akan diinsetifkan demi menjaga keamanan dan mencegah aksi kejahatan yang belakangan ini marak terjadi.

Khusus untuk pengamanan di internal Polres Kota Depok sendiri, Subandi mengaku, pihaknya sebenarnya telah rutin melakukan patroli di malam hari. Patroli rutin dilakukan merata dengan melibatkan seluruh jajaran polsek yang ada di Depok.

"Sebelum kejadian ini, Polres Depok dan polsek-polsek jajaran telah rutin melakukan patroli rutin sesuai dengan pembagian tugas masing-masing. Anggota sudah disebar ke kawasan yang rawan tindak kriminalitas. Tiap kelurahan sudah dipetakan titik rawannya dimana saja," ujar dia.

Kepolisian Kota Depok mengatakan,pihaknya akan meminta bantuan pengamanan dari sejumlah klub motor yang ada di sekitar Depok. "Kita dapat bantuan pengamanan dari klub motor yang ada di sekitar Depok, mereka membantu patroli ," kata Subandi. (amin)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.