Jalan rusak padahal baru saja diperbaiki.
JAKARTA, JO- Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) diminta untuk menindak pejabat nakal dalam pembangunan jalan di Jakarta Barat (Jakbar), karena kualitas jalan yang dibangun buruk alias sudah rusak padahal baru saja dibangun.

Harapan itu disampaikan sejumlah warga terkait kondisi memprihatinkan di sejumlah ruas jalan yang baru dibangun seperti di Jalan Kosambi Raya, Kelurahan Kosambi, dan juga di Jalan Nirmala, Kelurahan Cengkareng Barat.

Jalan yang ada di wilayah Jakarta Barat ini baru dua bulan dikerjakan tapi kini kondisinya sudah rusak, dan lubang yang ada bisa menyebabkan terjadi kecelakaan.

Mengelupas sebelum waktunya.
Menurut Marwan Akbar salah seorang tokoh masyarakat pemerhati pembangunan di kediamannya di kawasan Grogol, Jakbar, hari ini, sudah saatnya Gubernur Basuki mengambil sikap yang tegas terhadap pejabat yang bermain dengan anggaran dalam mengerjakan proyek ini.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Hal itu bisa terjadi antara lain akibat lemahnya pengawasan dari aparatur penegak hukum di wilayah Pemkot Jakbar," katanya.

Seperti yang terjadi di dua jalan yang baru dua bulan selesai dikerjakan itu kenapa begitu cepat bisa rusak. "Ada apa dengan pekerjaan Suku Dinas Bina Marga Jakbar, baru dua bulan kok sudah Hancur," tanya Marwan.

Dikatakan, infrastruktur jalan adalah satu kekuatan dalam semua sektor pembangunan daerah yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kita ingin pembangunan infrastuktur kita punya daya tahan bersaing baik dalam kualitas maupun kuantitas. Ini yang harus dipikirkan oleh Pemprov DKI," sambungnya. (hl)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.