Sebanyak 30 Kapal dan 15 Pesawat Dikerahkan Cari AirAsia QZ8501

Tumpahan minyak, namun belum terkonfirmasi.
JAKARTA, JO- Sebanyak 30 kapal dan 15 pesawat dikerahkan untuk mencari pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak Minggu (28/12) pukul 06.14 WIB. Pemerintah Indonesia menegaskan tidak akan putus asa untuk menemukan pesawat yang membawa 162 orang di dalamnya.

Seperti disampaikan Wapres Jusuf Kalla di Surabaya, Senin (29/12), selain dari Indonesia, pencarian pesawat jenis Airbus itu pun melibatkan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

"Pemerintah Indonesia tidak memberikan batas waktu pencarian. Kita tidak akan putus asa sampai menemukan korbannya dan pesawatnya," kata Jusuf Kalla.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Dikatakan, hingga jumpa pers itu dilakukan, belum juga ditemukan pesawat naas yang berangkat dari Surabaya menuju Singapura.

Dalam perkembangan lain, tim pesawat Hercules Alpha 1319 milik TNI AU yang kembali menyusuri Perairan Tanjung Pandan hari ini menemukan titik tumpahan minyak di bagian timur Tanjung Pandan, Belitung.

Meski begitu belum bisa dikonfirmasi apakah tumpahan minyak itu berasal dari pesawat AirAsia yang hilang atau kapal yang lalu-lalang di sekitar perairan itu.

Namun Pangarmabar Laksamana Muda TNI Widodo mengatakan tumpahan itu sudah dicek Kapal Angkatan Laut Manau, dan hasilnya clear, tidak ada.(jo-7)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.