Polsek Kalideres Amankan Ganja Senilai Rp3 Miliar dari Truk Kontainer

Ganja yang berhasil ditangkap dari truk kontainer.
JAKARTA, JO- Selasa (24/12) atau menjelang malam Natal, Polsek Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) berhasil mengamankan 1,2 ton ganja di dalam sebuah truk kontainer bernopol B 9165 TE di kawasan Pluit, Jakarta Utara (Jakut).

Kapolsek Kalideres Kompol Dermawan Karosekali menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari informasi yang di dapat kapolres dari seseorang warga di perbatasan Aceh dan Medan.

"Bahwa ada sebuah kontainer yang membawa ganja ke Jakarta. Dari informasi itu kami dan tim Reskrim langsung bergerak untuk menindak lanjuti," ujar Kapolsek Kalideres Kompol Dermawan Karosekali di Polsek Kalideres, Rabu (24/12).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kalideres Iptu Andika Urrasyidin bersama Panit Narkoba Iptu Riyanto beserta jajarannya langsung melakukan pemantauan terhadap setiap kontainer yang melintas di Jalan Daan Mogot, karena Jalan Daan Mogot salah satu jalur yang dilewati kendaraan antar-lintas Sumatera.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Sampai pukul 22.00 WIB kita menemukan truk kontainer yang menjadi target kami dan mulai mengikuti truk kontainer tersebut sampai poolnya di kawasan Pluit, Jakarta Utara," ujar Iptu Andika.

Saat tiba di pool truk kontainer tersebut sekitar pukul 00.00 WIB polisi langsung melakukan penggeledahan terhadap truk kontainer. Namun, saat penggeledahan sopir dan kenek truk tersebut tidak ada di dalam truck tersebut dan truk dalam keadaan kosong.

"Dan lami terus menggeledah isi kontainer tersebut dengan teliti dan ternyata ditemukan serpihan-serpihan daun ganja dan anggota kita melihat ada sekat triplek di dalam kontainer tersebut dan saat dibuka isinya ternyata ganja," ujar Andika.

Sang sopir yang sedang beristirahat di lokasi juga berhasil diamankan dan langsung dibawa ke Polsek Kalideres untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (HL)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.