Pemkot Jakbar Jangan Lupakan Elang Bondol dan Salak Condet

Elang Bondol dan Salak Condet
JAKARTA, JO- Pernah melintas di wilayah perbatasan Jakarta Barat dengan Kota Tanggerang? Disana berdiri sebuah patung dengan wujud Elang Bondol dan Salak Codet sebagai simbol DKI Jakarta di pebatasan kedua daerah.

Patung setinggi kurang lebih 8 meter itu diresmikan oleh Drs H Sutarjiyanto sebagai wali kota Jakbar pada tanggal 22 Juni 1996 itu yang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Jakbar sebagai simbol wilayah perbatasan yang banyak mengandung makna.

Dari pantauan wartawan JakartaObserver.com di lokasi, Kamis (18/12), kini patung Elang Bondol dan Salak Condet itu kondisinya mulai tak terawat dengan baik oleh Pemkot Jakbar.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Patung berlumut dan ditumbuhi rumput di sela sela buah Salak Condet dan Elang Bondol tersebut.

Juga terlihat papan nama Suku Dinas Pertamanan Jakbar sudah dicoret-coret oleh tangan jahil. Begitu juga rumput di sekitar patung yang tumbuh dengan subur.

"Saya berharap Pemkot Jakbar memerhatikan patung kebanggaan masyarakat ini. Ini juga menjadi bukti Pemkot Jakbar tidak terlalu perduli dengan wilayah perbatasannya," kata Mansyur, 32, warga setempat.

"Sudin Pertamanan sebaiknya segera melakukan sesuatu lah," sambungnya. (HL)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.