Ilustrasi
JAKARTA, JO- Puluhan lampu penerangan jalan dan lingkungan komplek Imigrasi dan jalan utama Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat (Jakbar) sudah rampung diperbaiki.

Pihak Suku Dinas Energi dan Industri Jakbar sudah melakukan perbaikan beberapa lampu yang rusak atau yang mati digantikan degan lampu hemat energi (LED) untuk penerangan jalan umum.

Kasudin Perindustrian dan Energi Ir Chairil Anwar, MT melalui Kasi Penerangan Yanwar Ihsan di ruang kerjanya, Rabu (17/12) mengatakan, di komplek ini ada 69 lampu penerangan jalan dan lingkungan yang sudah digantikan dengan lampu hemat energi.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Begitu juga di Jalan Utama Raya ada 25 lampu lainnya yang sudah digantikan dengan lampu yang sama.

Penggunaan lampu itu, menurut Yanwar, sesuai instruksi gubernur DKI Jakarta demi hemat energi dan hasil penerangannya lebih terang dari lampu biasa nya.

"Begitu juga untuk daya tahan lebih awet dari lampu yang biasa," ujarnya.

Henny, 40, warga RW 03 Utama Raya Cengkareng mengaku sangat senang dengan pergantian lampu itu, karena kini daerahnya terang benderang.

"Kita senang. Kalau lingkungan terang kan warga pun bisa tenang karena lingkungannya bisa terbebas dari aksi kejahatan di malam hari," kata Henny. (HL)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.