Kompetisi Spelling Bee ke-10, English First Menginspirasi Anak Indonesia

Kompetisi Spelling Bee menginsipirasi anak.
JAKARTA, JO- English First (EF) pelopor dan market leader dalam dunia pendidikan bahasa Inggris di Indonesia, tahun ini kembali mengadakan Spelling Bee Competition sebagai ajang pembelajaran bahasa Inggris bagi anak.

Melalui kompetisi ini, anak dapat meningkatkan kemampuan mengeja, menambah kosa kata, mempelajari konsep bahasa, dan mengembangkan kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Lars Berg, Country Director English First di Indonesia mengatakan, tahun ini EF melaksanakan EF Spelling Bee Competition ke-10 yang diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai kota besar di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk membantu anak-anak meningkatkan kemampuan membaca dan menulis bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan.

Kompetisi yang dapat disaksikan oleh masyarakat umum ini diharapkan dapat menambah semangat anak Indonesia untuk berlomba-lomba dalam mengasah kemampuanbahasa Inggris dan menularkan semangat tersebut kepada teman-temannya.

“Bahasa itu pada dasarnya dapat bersifat menular. Ketika anak-anak terbiasa menggunakan bahasa Inggris, teman-teman atau orang di sekitarnya akan terdorong untuk belajar dan bisa mengikutinya. Ketika anak sering berlatih Bahasa Inggris,maka kosa kata yang dimiliki akan semakin banyak, menjadi terbiasa dan pada akhirnya memiliki rasa percaya diri yang lebih baik,” jelas Lars Berg di Jakarta, hari ini.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

EF Spelling Bee 2014 telah memasuki tahapan final peserta yang telah berkompetisi dari 8-21 September 2014 di masing-masing kota. Kompetisi ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori kelas 1-3 Sekolah Dasar (SD), kelas 4-6 SD, dan kelas 1-3 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sebanyak 500 peserta akan mengikuti kompetisi final yang diadakan pada 16 November 2014 di Smesco Building, Jakarta. Di tingkat ini peserta akan dibagi menjadi 3 grup yang masing-masing akan berkompetisi untuk menjadi semi finalis. Setelah itu, semi finalis akan diadu pada tingkat final pada hari yang sama.

EF yang saat ini memiliki puluhan ribu siswa di kota-kota besar Indonesia memiliki rencana agar Speeling Bee Competition dapat konsisten dijalankan setiap tahunnya dan bahkan dapat diadakan dalam skala Internasional di tahun-tahun berikutnya. Hal tersebut dilakukan EF sebagai bentuk komitmen untuk membantu anak-anak Indonesia belajar dan mengaplikasikan bahasa Inggris dengan fasih.

Dalam menjalankan proses belajar-mengajarnya, EF menggabungkan sistem pembelajaran di kelas yang didukung oleh tutorial online iLAB, dimana siswa dapat belajar bahasa Inggris kapan saja dan Dimana saja.

Disamping itu, EF memiliki program Life Club dimana siswa dapat mempraktekkan bahasa Inggris mereka dalam suasana yang santai sehingga dapat membantu mereka membiasakan berbahasa Inggris dan mengasah kepercayaan diri mereka. (jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.