Kohati HMI Koorkom UNJ Gelar Gerakan Peduli HIV/AIDS

Peringatan Hari HIV/AIDS yang digelar Komisariat HMI UNJ.
JAKARTA, JO- Koordinator Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar acara yang “Gerakan Peduli HIV/AIDS” dalam rangka memperingati Hari HIV/AIDS yang jatuh pada 1 Desember.

Acara ini diselenggarakan di Komplek A UNJ, dari pukul 08.00 WIB-12.00 WIB, Senin (1/12). Lantunan akustik menjadi pembuka pada acara ini, dan dilanjutkan dengan seminar serta pameran foto, dan diakhiri dengan sosialisasi langsung kepada para mahasiswa di sekitar Komplek A UNJ. Dalam melangsungkan acara tersebut, Koorkom HMI UNJ bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa (HiMa) Teknik Sipil UNJ, dan KSR PMI UNJ.

Peserta yang hadir nampak antusias, banyak dari mereka yang melontarkan banyak pertanyaan kritis kepada pembicara, sehingga terbangun lah suasana diskusi dinamis dua arah. Mereka memberikan apresiasi kepada para penyelenggara agar acara seperti ini tetap dilangsungkan di tahun-tahun berikutnya.

Ketua Koorkom HMI UNJ Gilang Adi Mahardika mengatakan, peringatan ini untuk mengingatkan kembali sebuah penyakit berbahaya dari pola pergaulan dan pola hidup yang buruk.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

“Kita juga perlu ingat pada penderita dari HIV/AIDS, bukan hanya penyakitnya. Banyak dari para penderita ini tersisih dalam pergaulan, sulit mendapat pekerjaan, dan akses untuk mendapatkan pendidikan terhambat,” katanya.

Selain seminar, Koorkom HMI UNJ juga mengadakan pameran foto yang berisikan pesan dukungan bagi mereka yang menderita penyakit HIV/AIDS, dan juga sosialisasi langsung di kalangan mahasiswa untuk menyadarkan mereka agar berhati-hati dalam bergaul, sekaligus membagi-bagikan pita merah.

“Kami membuat acara ini sebagai bentuk solidaritas ke sesama”, jelas Arlen Intani selaku ketua pelaksana.
Ia melanjutkan, “Kami semua prihatin akan nasib penderita penyakit HIV/AIDS, melalui acara ini besar harapan kami bisa mengangkat kondisi moral mereka. Kami ingin mereka tetap bersemangat menjalani kehidupan.” (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.