Warga Pegadungan Kesulitan Air Bersih

Warga mencuci di Kali Maja.
JAKARTA, JO- Warga Bambu Larangan RW 09 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) mengeluhkan sulitnya memperoleh air besih di daerah mereka.

Pasalnya wilayah RW 09 Bambu Larangan sampai Maja hingga kini belum ada saluran PDAM yang masuk di wilayah ini.

"Kami sudah puluhan tahun tinggal di sini, tapi kami belum bisa menikmati air bersih dari PDAM. Sampai kini kami masih menggunakan air tanah dari pompa," kata Summi, 40, warga Bambu Larangan, Jumat (31/10).

Menurutnya lagi, sebagian masyarakat yang tak punya sumur pompa terpaksa harus menggunakan air Kali Maja yang kotor bau limbah itu.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Kali maja yang ada di depan rumah kami hanya bisa dinikmati oleh perumahan elit yang punya pengelolaan air bersih. Kami warga pribumi cuma jadi penonton saja," katanya.

Dia berharap, Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Jakarta Barat untuk membuat saluran PDAM di wilayah mereka, sehingga mereka juga bisa menikmati air bersih seperti di wilayah lain.

"Harapan kami Pemkot Jakbar memperhatikan aspek air bersih di wilayah Bambu Larangan ini,": kata Summi. (hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.