SLB di Jakarta Barat Perlu Mendapat Perhatian

Maryati saat menerima pigam Rekor Muri
JAKARTA, JO- Ketua Paguyuban PLB Jakarta Barat (Jakbar), yang juga Kepala Sekolah SLB Kasih Bunda, Maryati Sri Supadmi mengharapkan Pemkot Jakbar memberikan perhatian yang lebih kepada nasib SLB yang ada di daerah ini.

Saat ditemui di sela-sela Peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor wali kota Jakbar, kemarin, Maryati menyebut hal itu karena SLB yang ada di wilayah ini hanya 2 saja yang berstatus SLB Negeri, selebihnya swasta.

"Seluruhnya ada 21 SLB di Jakbar, dan diantaranya hanya dua saja yang negeri yaitu SLB Negeri5 dan SLB Negeri 6. Karena itu, pemerintah perlu memerhatikan kami," katanya.

Paling tidak seperti zaman dahulu pihak swasta juga bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil agar tidak terlalu kelihatan kesenjangannya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Selain itu, dia juga mengeluhkan kurangnya sekolah inklusif untuk menampung anak berkebutuhan khusus tuna grahita . Tidak semua anak bisa masuk ke sekolah inklusif baik SD dan SMP.

Di sela acara perayaan Hari Pahlawan kali ini, Maryati juga menerima piagam reyakor Museum Rekor Indonesia (Muri) ng berhasil mengumpulkan siswa SLB terbanyak dalam momen Hari Pahlawan.

Ketika ditanya apa arti Hari Pahlawan baginya, Maryati mengatakan, pahlawan itu adalah orang yang mau berkorban tanpa pamrih,tidak mengharap imbalan apapun baik dari jiwa raga waktu dan materi.

Ide untuk merayakan Hari Pahlawan seperti ini, berasal dari teman-temannya yang memang dikenal sangat kompak. "Semoga kekompakan kita terus terjaga dalam situasi apapun," kata Maryati. (hery lubis)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.